PRABU

PRABU

BELAJAR

Pedoman Pengisian Aplikasi CRM


I.      Standar Umum Pengisian Aplikasi CRM
1.  Pada aplikasi CRM baru agen harus mengisi semua kolom (field) dengan lengkap, mulai dari kolom kategori, sub-kategori, subjek, pertanyaan, dan jawaban.
2.  Untuk kolom kategori, sub-kategori, dan subjek, agen hanya tinggal memilih kriteria yang sesuai dengan pertanyaan yang didapatkan.
3.  Agen diharuskan melakukan penyimpanan (memilih menu save) pada saat percakapan sedang berlangsung (setelah mengisi kolom kategori, sub-kategori) dan subjek), sehingga link rekaman akan tersedia dalam CRM.
4.  Jika agen mendapatkan pertanyaan yang berbeda sub-kategori maka pengisiannya dengan membuka layanan informasi atau aplikasi baru. Untuk pengisian CRM atas pertanyaan WP yang terdiri dari beberapa sub-kategori, maka agen diwajibkan minimal menginput pertanyaan dari jawaban atas 1(satu) sub-kategori.

II.     Standar Pengisian Kolom Pertanyaan dan Jawaban
A. Standar pengisian pertanyaan dan jawaban informasi dan validasi NPWP, yaitu:
1.  Untuk standar pengisian pertanyaan atas kasus informasi sebagai berikut:
Inti pertanyaan atas suatu kasus (minimal dalam satu kalimat). Jika pertanyaan terdiri lebih dari 1 (satu), maka yang wajib dituliskan adalah pertanyaan utama atau mayoritas.
2.  Untuk pertanyaan validasi NPWP, ketik nomor NPWP yang ditanyakan dalam kolom pertanyaan.
3.  Standar pengisian kolom jawaban sebagai berikut:
a)  Dasar hokum terkait atau link TKB (Resume/FAQ/Peraturan).
b)  Untuk validasi NPWP: diisi dengan “Valid, Tidak Valid, atau MFWP Error/ Maintenance.”

B.  Standar pengisian pertanyaan dan jawaban aplikasi
1.  Untuk standar pengisian pertanyaan atas kasus aplikasi sebagai berikut:
Inti pertanyaan atas suatu kasus (minimal dalam satu kalimat). Jika pertanyaan terdiri lebih dari satu pertanyaan, maka yang dituliskan adalah pertanyaan utama atau mayoritas.
2.  Standar pengisian kolom jawaban diisi dengan:
a)  Sesuai User Manual
b)  Sesuai katalog error
c)  Jika tidak tersedia dalam user manual maupun katalog error, maka agen meng-input sesuai jawaban yang diberikan

III.    Standar Pengisian Aplikasi CRM untuk Eskalasi
1.  Standar pengisian pertanyaan yang dilakukan eskalasi, yaitu:
a)  Gambaran umum atas pertanyaan yang dieskalasi, meliputi:
1) Subjek: siapa yang melakukan transaksi, misal: PT. A dan PT. B
2) Predikat: Alur/gambaran transaksi, misal: PT. A membeli mobil kepada PT. B
3) Objek: jenis pajak yang terlibat
b)  Pastikan bahwa pertanyaan yang dieskalasikan merupakan kondisi yang real terjadi (bukan seandainya, misalnya atau kasus yang masih direncanakan).
c)  Terdapat data tambahan yang harus ditanyakan kepada Wajib Pajak, meliputi:
1) Nama contact person/ perusahaan/ NPWP/ bagian/ divisi
2) Nomor telepon yang dapat dihubungi (minimal 2 nomor)
3) Kesediaan WP untuk dihubungi kembali oleh petugas eskalasi pada pukul berapa
2.  Standar pengisian jawaban atas pertanyaan yang eskalasi, yaitu:
1) Dasar hukum yang telah diberikan kepada WP
2) Jawaban menurut agen dan team leader
3) Alasan dieskalasi

#sinauojomales

Posting Komentar

0 Komentar