PRABU

PRABU

BELAJAR

Kolom Inspirasi : Indonesia Contact Center Association(ICCA

Indonesia Contact Center Association(ICCA)
               

               Indonesia Contact Center Association(ICCA)adalah sebuah asosiasi yang menaungi Perusahaan/Institusi lintas sektor yang memiliki atau mengelola divisi pusat layanan informasi (contact center). Semenjak didirikan di Indonesia pada tahun 2003,  kini asosiasi ini kian bertumbuh dan memiliki anggota dari beragam sektormencakupdari sektorPerbankan, Asuransi, Ritel, Manufaktur, Energi, Pemerintah, dan Telekomunikasi. Keanggotaan ICCA terbuka untuk semua perusahaan/institusiyang memiliki atau mengelola operasi Contact Centerdi Indonesia.

               Sejalan denganpengembangan manajemen Call Centerdi Indonesia, ICCA turut aktif berpartisipasi dalammengembangkan peran serta dukungan Call Centerdalamperekonomian Indonesia, khususnya melalui pelayananinformasi yang ditujukankepada seluruh stake holderDenganmenciptakan layanan terbaikuntuk pelanggan, diharapkan dapatmenciptakan iklim bisnis yang mendukung kemudahan usahadan pelayanan publik.
               Perkembangan Call Centerdi Indonesia tumbuh seiring dengan meningkatnya penggunaan teknologi dan ketersediaan jaringan telekomunikasi yang memadai. Berbagai perusahaan menyediakan layanan Call Centeruntuk berbagai layanan dan transaksi pelanggan, baik inbound callmaupunoutboundcall. Pada 2015, Indonesia melaluiCall Centerdiperkirakan telah menyerap sekitar 150.000 tenaga kerjadan jumlah ini senantiasameningkat sekitar 20% per tahun.
               ICCA berharap dapat berkontribusi pada pengembangan Call Centerdi Asia Pasifik dan dunia. Selain menyediakan layanan dalam negeriICCAdi Indonesia juga turut serta menyediakan layanan informasike berbagai negara. Sekaligus menjadi tujuan kunjungandalam rangka studi banding maupun tujuan lainnya olehberagamperusahaan dari berbagai negara.

Visi
TerciptanyaIndustriCall Center terkemuka dengan sumber daya profesional sebagai bagian dari Pembangunan Nasional.



Misi
Mengembangkan peran Call Center Indonesia sebagai pusat layanan yang mendukung pertumbuhan ekonomi, budaya dan sosial di Asia Tenggara dengan membentuk kualitas sumber daya manusia yang unggul dan daya saing.

Kegiatan
Kegiatan ICCA didominasi oleh berbagai kegiatan seperti kompetisi tahunan The Best Contact Center Indonesia, studi banding Call Center di dalam dan luar negeri, kegiatan sosial, sertifikasi, pelatihan, seminar, pameran, dan kegiatan olahraga. ICCA juga telah mulai menerapkan sertifikasi Call Center untuk para praktisi, sehingga diharapkan dapatmenyusunkemampuan standar dalam mengelola Call Center.


Posting Komentar

0 Komentar